Buat Paket Tour ke Museum Badau


Organisasi Keluarge Besar Keturunan Raje Badau (Raje Badau Foundation) mengusulkan dalam Sail Indonesia 2010 dan Sail Belitong 2011 mendatang, dibuat sebuah paket tour peserta sail ke Museum Badau.
Pasalnya, sudah tiga kali pelaksanaan Sail Indonesia di Belitung, tidak sekalipun Badau diajak dan ditengok. Padahal Badau tidak jauh dari Pantai Tanjungkelayang Kecamatan Sijuk.
“Kami berpendapat dalam Sail Indonesia, para yachter banyak dibawa ke wisata daratan. Mereka harus juga merasakan nilainilai sosial, budaya dan sejarah yang ada pada masyarakat Belitung,” ujar Ketua Raje Badau Foundation Yudhi Darma kepada Grup Bangka Pos, Minggu (3/10).
Usulan ini telah disampaikan keluarga besar Kerajaan Badau kepada Bupati Belitung Darmansyah Husein dan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali, Sabtu (2/10) pagi.
Menurut Yudhi, para yachter sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan hidup di lautan dan pantai. Dalam Sail Indonesia 2010 mereka berlabuh di Pantai Tanjungkelayang, sehingga bila kegiatan sail sebagaian besar di Tanjungkelayang, akan sangat membosankan.
Bahkan menurut Yudhi, terbukti dari tahun ke tahun kegiatan Sail Indonesia hanya berpusat di Tanjungkelayang.
“Kami meminta kunjungan wisata yachter ke Badau menjadi satu paket dalam kegiatan Sail Indonesia 2010 dan Sail Belitong 2011 nanti. Karena Badau adalah pusat kerajaan yang pertama memerintah di Pulau Belitung oleh Raje Badau Dato Moyang Gersik,’ kata Yudhi.(ted)

Pos Belitung

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kayu Petaling dan Simpor Laki

Sekilas Bangka Belitung

Eksotisme Pulau Lengkuas